ENDE, FLORESPOS.net-KM Awu dengan rute keberangkatan Ende-Kupang tertahan selama empat hari di Pelabuhan Ipi Kota Ende, Kabupaten Ende.

KM Awu menunda keberangkatan menuju Pelabuhan Tenau Kupang dan berada di Ende karena cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di perairan NTT.

Setelah empat hari lamanya berlabuh di Pelabuhan Ipi Kota Ende, KM Awu akhirnya bertolak menuju Pelabuhan Tenau Kupang pada Sabtu (7/1/2023) pagi sekitar pukul 07.00 Wita. KM Awu bertolak ke Kupang dengan membawa 1.064 penumpang.

Nahkoda KM Awu, Capt. Erivaldi Razwa mengatakan, KM Awu menunda pelayaran ke Kupang karena gelombang laut tinggi di perairan NTT. Hal ini dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Setelah kurang lebih empat hari berada di Ende, manajemen KM Awu berkordinasi dengan KSOP Ende dan PT Pelni ahkirnya memutuskan berlayar ke Kupang setelah melihat ramalan cuaca dari BMKG pada Sabtu (7/1/2022) yang menunjukan cuaca mulai membaik.

Manajemen KM Awu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas penundaan keberangkatan. Dikatakan Capt. Erivaldi penundaan ini karena kondisi alam.

Agus Purnomo dari PT Pelni Cabang Ende mengatakan, akibat penundaan itu beberapa penumpang akhirnya membatalkan keberangkatan.

Penumpang yang membatalkan keberangkatan pihak PT Pelni mengembalikan tiketnya seratus persen.

“Kami kembalikan tiketnya seratus persen bagi penumpang yang membatalkan keberangkatan akibat penundaan pelayaran beberapa hari terakhir,” katanya.*

Penulis: Willy Aran / Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *