DPRD Desak Pemkab Mabar Segera Bayar Uang Kesra Pegawai
Penulis: Andre Durung/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 30 Jun 2021, 17:22:38 WIB Politik
DPRD Desak Pemkab Mabar Segera Bayar Uang Kesra Pegawai

Marselinus Jeramun


Labuan Bajo, Florespos.net-Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) Marselinus Jeramun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) itu segera membayar uang Kesra/tambahan penghasilan para pegawai daerah itu jatah 6 bulan, Januari-juni 2021, karena itu hak yang wajib dibayar Pemkab Mabar.

Jeramun yang juga Ketua DPD PAN Mabar menegaskan itu menanggapi Florespos.net, di Labuan Bajo pada Selasa (29/6/2021). Saat itu juga ada anggota DPRD Mabar, Bernadus Ambat dan Antonius Aron.

“Saya sudah dengar itu semua. Ada pegawai yang ngadu ke kita juga. Mereka sudah kerja tetapi hak Kesra mereka belum di bayar, kasihan,” tandas Jeramun.

Baca Lainnya :

Menurut Jeramun, pemberian uang tambahan penghasilan atau Kesra bagi pegawai di lingkup Pemkab Mabar ada dasarnya.

“Aturannya, yakni Perbup. Hal itu terkait uang makan minum sebagai resiko atau konsekwensi dari penerapan lima hari kerja,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Mabar Martinus Mitar dan dua anggota dewan setempat, Blasius Jeramun dan Pius Daru, juga bernada hampir sama terkait dana Kesra/tambahan penghasilan bagi para pegawai di lingkup Pemkab Mabar yang belum dibayar Pemkab setempat periode Januari-Juni 2021.

Kepada media ini ketiganya (Mitar, Jeramun, Daru), mengungkapkan, pemberian uang kesra kepada pegawai setempat tetap dilihat dari hasil evaluasi sektor penerimaan daerah/PAD. Mungkin masih ada satu dan lain hal makanya untuk sementara belum dibayar.

Daru menambakan, Pemkab Mabar wajib membayar dana Kesra kepada pegawai setempat.

“Itu tidak boleh diabaikan. Itu adalah kewajiban pemerintah. Uang itu hak pegawai. Hanya mungkin sektor penerimaan masih dievaluasi. Diharapkan para pegawai bersabar,” katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment