DPP PKB Instruksikan Pengurus Gencar Sosialisasikan Diri
Penulis: Leo Ritan/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 20 Agu 2021, 18:46:53 WIB Politik
DPP PKB Instruksikan Pengurus Gencar Sosialisasikan Diri

Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi.


Kupang, Florespos.net - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginstruksikan jajaran pengurus partai di semua tingkatan untuk mensosialisasikan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Aloysius Malo Ladi mengatakan, untuk kepentingan pencalegan dimaksud, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar pada Kamis, 19 Agustus 2021 telah meluncurkan pencalegan dini. Muhaimin juga mengingatkan semua kader agar menyiapkan diri untuk kepentingan pencalegan.

Hal tersebut terbersit juga kegiatan mensosialisasikan Muhaimin sebagai capres 2024,” kata Aloysius di Kupang, Jumat (20/8/2021).

Baca Lainnya :

Ia menyatakan, berkaitan dengan pencalegan dimaksud, PKB tetap mengedepankan kesetaraan gender dengan memperhitungkan keterlibatan semua unsur. Selain unsur perempuan sebagaimana diamanatkan undang- undang, unsur lain yang menjadi pertimbangan dalam daftar caleg adalah kuota pengurus dan non kader seperti dar unsur profesional, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama atau ulama.

Wakil Ketua DPRD NTT ini mengungkapkan, pada tahapan pencalegan dini ini, persentase jumlah yang diakomodasi setiap daerah pemilihan sebanyak 150 persen. Untuk mendapatkan daftar caleg definitif, tentunya dilakukan survei dan seleksi secara objektif.

“Harapannya, para caleg yang ditetapkan layak dipilih masyarakat pemilih pada pemilu legislatif,” papar Aloysius.

Ia menyampaikan, mengingat tahun 2024 juga dilangsungkan pemilu presiden, PKB NTT tentunya mengusung Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024. Sehingga kegiatan sosialisasi tidak hanya untuk kepentingan para caleg, tapi juga pemilu presiden.

Menyinggung sejauhmana tingkat penerimaan Muhaimin di NTT, Aloysius nyatakan, tidak perlu diragukan. Hal ini bercermin dari pilkada serentak sembilan kabupaten di NTT pada Desember 2020 lalu. Dimana dari jumlah tersebut, pasangan calon yang diusung PKB menang di enam kabupaten. Artinya, PKB yang dinahkodai Muhaimin sudah sangat dikenal oleh masyarakat NTT.

Selain itu, lanjutnya, dengan sejumlah jabatan yang diemban seperti mantan Menteri Nakertrans, dan pimpinan DPR RI, diyakini elektabilitas Muhaimin sudah sangat terukur dan tidak diragukan lagi. Dirinya juga optimis banyak masyarakat NTT sudah tahu sikap politik Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden 2024.

“Walau demikian, kami tetap melakukan langkah- langkah edukasi agar Muhaimin lebih dikenal lagi di masyarakat,” tandas Aloysius.

Langkah lain yang siap dijalankan untuk membesarkan Muhaimin di NTT adalah terus melakukan advokasi dengan mengoptimalkan badan otonomi partai yang telah dibentuk mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat desa/kelurahan.

Mengingat saat ini bangsa dan daerah ini masih dilanda pandemi covid-19, kegiatan edukasi politik lebih banyak memanfaatkan media sosial dan media massa, baik cetak maupun elektronik. Kalaupun harus dilakukan dengan tatap muka, tentunya dalam jumlah terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment