Delapan Atlet Asal Ngada Wakili NTT Ikut PON di Papua
Penulis: Wim de Rozari/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 14 Sep 2021, 19:49:12 WIB Nusantara
Delapan Atlet Asal Ngada Wakili NTT Ikut PON di Papua

Atlet Asal Kabupaten Ngada yang memperkuat NTT dalam PON XX di Jayapura- Papua.


Bajawa, Florespos.net - Kabupaten Ngada mengirim 8 orang Atlet guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Papua yang akan digelar 2 sampai 15 Oktober 2021.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada yang juga Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Ngada, Yosep Kello kepada Florespos.net di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021) menjelaskan bahwa ada 8 orang atlet asal Kabupaten Ngada yang mengikuti PON ke XX di Provinsi Papua tersebut.

Menurutnya bahwa 8 orang atlet tersebut 7 orang dari cabang sepak bola dan satu orang dari cabang atletik.

Baca Lainnya :

Kedelapan orang atlet tersebut untuk cabang sepak bola masing-masing Yoris Dua dari  Malanuza, Kecamatan Golewa, Reyn Milo dari Kecamatan Bajawa, Heron Ago dari Bolonga, Kelurahan Susu Kecamatan Bajawa, Ivan Gula dari Desa Waepana, Kecamatan Soa, Aspin Moi dari Kecamatan Jerebuu, Rex Nono dari Kelurahan Lebijaga, Kecamatan Bajawa dan Ino Nau dari Malapedho,Desa Inerie, Kecamatan Inerie sedangkan satu orang Atlet lari atas nama,  Mateus Wuli asal Langa, Kecamatan Bajawa.

Menurutnya, untuk atlet lari akan berlomba pada lari 5.000 meter dan Lari 5.000 meter berintang.

Diungkapkan Yosep Kelo bahwa ada juga anak Ngada yang sebenarnya bisa ikut pada cabang atletik namun usianya belum sampai 17 tahun sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan PON.

Anak kelahiran Ngada lainnya asal Kelurahan Jawameze, Kecamatan Bajawa namun saat ini telah bertugas di Kupang sebagai seorang TNI juga memperkuat NTT dalam cabang Sepak Bola namun yang bersangkutan telah menjadi warga Kota Kupang.

Untuk anak-anak Ngada yang berprestasi di bidang olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada juga selalu menyediakan uang pembinaan bagi yang bersangkutan.

Bupati Ngada Andreas Paru saat ditemui di Rumah Ret Ret Kemah Tabor Mataloko,Senin (13/9/2021) mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Ngada akan menyerahkan bantuan uang prestasi bagi ke-8 anak Ngada tersebut.

Pemerintah Kabupaten Ngada beserta seluruh masyarakat Kabupaten Ngada berbangga atas prestasi tersebut dan dirinya sendiri akan berangkat ke Jayapura, Papua guna mendampingi peserta Pon NTT sesuai permintaan Gubernur NTT.

Purnawirawan Polri yang pensiun di Papua tersebut mengatakan bahwa kepercayaan bagi anak-anak yang Ngada tentunya juga harus didukung dengan dukungan doa dan spirit untuk memberi semangat agar mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Nusa Tenggara Timur juga bagi Indonesia.

"Mereka tentu diberikan penghargaan sebagai atlet Ngada yang berprestasi di bidang olahraga. Mereka mengharumkan nama Kabupaten Ngada mewakili NTT," ungkapnya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment