Curi Barang Kios di Kota Ruteng, Pemuda 21 Tahun Ditangkap Polisi
Penulis: Christo Lawudin/Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 01 Jul 2021, 08:23:49 WIB Hukum
Curi Barang Kios di Kota Ruteng, Pemuda 21 Tahun Ditangkap Polisi

Terduga pelaku pencurian barang kios ketika digelandang polisi usai ditangkap di Pasar Inpres Ruteng.


Ruteng, Florespos.net-Banyak kasus pencurian di Kota Ruteng memberi pekerjaan ekstra keras ke Kepolisian di Manggarai. Terkini kepolisian harus bekerja keras untuk menangkap terduga pencurian barang kios di Kampung Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong yang teridentifikasi seorang pemuda berusia 21 tahun.

Dalam rilis dari Polres Manggarai yang diterima wartawan di Ruteng, Rabu (30/6/2021), menyebutkan, terduga pelaku pencurian, FSJ (21) beralamat di Rua, Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Rii, ditangkap Tim Jatanras Reskrim Polres Manggarai di Pasar Inpres Ruteng, kemarin. Korbannya seorang pemilik kios di Kampung Redong.

Menurut Kapolres AKBP Mas Anton Widyodigdo melalui Humas Ipda I Made Budiarsa, kasus pencurian terjadi awal Juni lalu dengan tempat kejadian di rumah milik korban di Kampung Redong.

Baca Lainnya :

Korban pencurian langsung melaporkannya ke polisi untuk diproses hukum. Dalam penyelidikan yang memakan waktu cukup lama, tim Jatanras berhasil mengendus dan menangkap terduga pelaku.

“Terduga ditangkap di Pasar Inpres Ruteng. Yang bersangkutan tak berkutik ketika didatangi polisi. Sang pemuda itu beralamat di Rua,” katanya.

Dikatakan, sesuai dengan laporan yang masuk, terduga pelaku mencuri barang milik korban seperti barang kios, uang dan handphone.

Barang kios yang dicuri berupa rokok sebanyak 2 bungkus dan uang sebanyak Rp 675 ribu dan dua handphone. Kerugian korban atas pencurian sebesar Rp 3 juta lebih.

Berdasarkan keterangan dari terduga, lanjut Humas Budiarsa, dirinya memasuki rumah korban Sabtu (5/6/2021) dini hari.

Terduga masuk rumah korban lewat jendela dan semua dalam rumah dalam keadaan tertidur lelap. Terduga mengambil barang yang ditemukannya dalam rumah itu.

Atas banyaknya kasus pencurian di Kota Ruteng, belakangan ini, Polres Manggarai melalui Humas Budiarsa mengimbau masyarakat selalu waspada dan menghindari hal-hal yang memancing aksi pelaku pencurian.

“Kalau keluar rumah, harus mengunci semua pintu dan jendela dengan baik. Dan, jika memiliki barang berharga agar disimpan di tempat yang aman,” katanya.

Sebelumnya, seorang Kelurahan Wali, Tony Geo mengatakan, belakangan ini banyak terjadi kasus pencurian.

Kasus-kasus yang ada banyak juga yang ditangkap polisi dan diproses hukum. Tetapi, kejadian pencurian masih terus terjadi dan malah kian banyak waktu-waktu belakangan ini.

“Tidak tahu apa solusinya. Mungkin pelaku pencurian itu perlu dihukum berat agar yang lainnya jera,” katanya.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment