AS Roma Menang Dramatis pada Laga ke-1000 Mourinho
penulis: Anton Harus/ Editor: Wentho Eliando

By Editor Florespos 13 Sep 2021, 07:07:41 WIB Olahraga
AS Roma Menang Dramatis pada Laga ke-1000 Mourinho

Jose Mourinho (kanan) memberi instruksi ke anak asuhnya pada laga pekan ketiga Liga Italia yang mempertemukan AS Roma vs Sassuolo di Stadion Olimpico, Senin (13/9/2021) dini hari WIB.(AFP/ VINCENZO PINTO).


Roma, Florespos.net - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, sukses merayakan pertandingan ke-1000 dalam karier kepelatihannya dengan kemenangan.

Momen itu terjadi pada laga AS Roma vs Sassuolo yang dihelat di Stadion Olimpico pada Senin (13/9/2021) dini hari WIB.

Duel AS Roma vs Sassuolo merupakan laga pekan ketiga kasta teratas Liga Italia, Serie A, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Lainnya :

I Giallorossi, julukan AS Roma, kali ini harus menunggu sampai masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90+1 untuk bisa memastikan kemenangan.

Seperti dikutip dari Kompas.com, AS Roma sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-37 berkat gol Bryan Cristante.

Sassuolo kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tepat pada menit ke-57 seusai tembakan kaki kanan Filip Djuricic merobek gawang Rui Patricio.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir 1-1, winger AS Roma, Stephan El Shaarawy, sukses membuat Stadion Olimpico bergemuruh menyambut golnya pada menit ke-90+1.

Tembakan kaki kanan El Shaarawy juga langsung membuat Jose Mourinho berlari meninggalkan bangku cadangan untuk ikut merayakan gol bersama para pemain AS Roma.

AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 itu hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Seusai laga, Jose Mourinho mengakui dirinya tidak bisa mengontrol emosi ketika melihat gol El Sharaawy.

"Saya telah mengatakan kepada tim selama berhari-hari bawha pertandingan ke-1000 ini tidak penting untuk saya," kata Mourinho dikutip dari situs Football Italia.

"Namun, saya memiliki ketakutan yang luar biasa untuk kalah. Untungnya kami berhasil meraih kemenangan," ujar Mourinho.

"Saya berlari seperti anak kecil karena saya merasa masih berusia 12 tahun, bukan 58," tutur pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Dikutip dari situs Goal, ini adalah kemenangan ke-640 Jose Mourinho dari total 1000 pertandingan sepanjang karier kepelatihannya.

Adapun persentase kemenangan Jose Mourinho sebagai pelatih saat ini sudah mencapai 64 persen.

Pada pertandingan pekan keempat Liga Italia lainnya, AC Milan sukses menumbangkan Lazio dua gol tanpa balas di Stadion San Siro.

Dua gol kemenangan AC Milan asuhan Stefano Pioli dicetak oleh Rafael Leao (45') dan juga Zlatan Ibrahimovic (67').

Adapun rival satu kota AC Milan yang merupakan juara bertahan Liga Italia, Inter Milan, gagal meraih kemenangan pekan ini.

Inter Milan asuhan Simone Inzaghi harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (12/9/2021) petang WIB.

Di sisi lain, Juventus kembali menelan kekalahan pekan ini. Bianconeri, julukan Juventus, kali ini takluk 1-2 ketika bertandang ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (11/9/2021).

Kekalahan tersebut memperpanjang puasa kemenangan Juventus di Liga Italia menjadi tiga pertandingan beruntun. *




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment