Video Dansa Pol PP Ende Viral di Medsos, 4 Anggota Ditahan 3 Orang Dirumahkan
Penulis: Willy Aran/Editor: Anton Harus

By Editor Florespos 16 Jul 2021, 14:29:44 WIB Nusa Bunga
 Video Dansa Pol PP Ende  Viral di Medsos, 4 Anggota  Ditahan 3 Orang Dirumahkan

Anggota satuan Pol PP Ende menjalankan pembinaan di kantor pasca video dansa viral di medsos, Jumat (16/7/2021).


Ende, Florespos.net - Video dansa anggota Satpol PP Ende berdurasi 30 detik Viral di medis sosial. Video itu diunggah di media sosial  pada  Kamis (15/7/2021) malam heboh di media sosial dan disoroti oleh  publik. Pasalnya vedeo itu memperlihatkan anggota  Satpol PP Ende tidak mengenakan masker dan mengonsumsi minuman keras di Kantor Satpol  PP Ende. Nitizen menilai  bahwa Pol PP Ende yang menegakkan disiplin prokes mereka sendiri  yang melanggar.

Plt.  Kasat Pol PP Ende, Eman Taji yang ditemui, Jumat (16/7/2021) mengakui video yang beredar  itu adalah anggota Satpol PP Ende. Dikatakannya bahwa peristiwa  yang terjadi di video itu tidak disengaja atau direncanakan. Peristiwa itu bentuk spontanitas dari anggotanya karena salah satu anggota senior berulang tahun. 

"Peristiwa viralnya video kemarin  itu bentuk spontanitas dari teman-teman  anggota kepada salah satu anggota senior yang berulang tahun. Mereka membuat kejutan dengan makan- makan, joget  dan nyanyi. Semua itu hanya spontanitas dan tidak direncanakan," kata Eman.

Baca Lainnya :

Eman mengatakan bahwa  pasca peristiwa itu satuan Pol PP Ende langsung mengambil tindakan tegas sebagai bentuk pembinaan disiplin anggota. Atas peristiwa  itu Satuan Pol  PP Ende memberikan tindakan tegas menghukum 4 orang senior  di sel tahanan selama 14 hari, merumahkan 3 orang  dan memberikan pembinaan fisik terhadap 21 orang  anggota.

"Atas peristiwa  itu, maka saya selaku pimpinan mengambil  tindakan  pelanggaran disiplin kepada anggota. Bentuk tindakan  itu menahan 4 orang senior  selama 14 hari dan selama ditahan makan minum diantar oleh keluarga. 3 orang yakni 2 orang  yang berdansa dan satu orang yang merekam langsung dirumahkan. Sedangkan  21 orang anggota yang ikut nimbrung diberikan pembinaan fisik selama tiga hari," katanya.

Sampaikan  Permohonan Maaf 

Plt Kasat Pol PP Ende, Eman Taji mengatakan dengan peristiwa  viralnya video itu, atas nama kesatuan Pol PP Ende menyampaikan permohonan maaf kepada  publik. Eman menegaskan peristiwa  itu bukan direncanakan  tetapi bentuk spontanitas  dari anggota. 

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas peristiwa  itu. Kami sudah mengambil tindakan tegas terhadap anggota dan ke depannya tidak terulang  lagi," kata Eman.

Update Kasus Covid-19 di Ende 

Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Ende berdasarkan data yang dirilis oleh  Satgas Penanganan Covid-19 di Ende per Kamis (15/7/2021). Total positif  Covid-19 di Ende saat ini 2.471, sembuh 1.418, meninggal  36 orang. Sedangkan positif saat ini sebanyak 1.017 orang.*




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment